Article posted at:
Desember 24, 2019

Buat Kartu Ucapan Natal dengan 5 Ide Kreatif Ini


Natal adalah hari yang paling ditunggu-tunggu bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Salah satu tradisi yang tidak bisa dilewatkan saat Natal tiba adalah memberikan ucapan selamat kepada sesama. Meski saat ini kartu ucapan Natal mungkin sudah jarang karena telah tergantikan oleh teknologi, di sisi lain kartu ini masih digunakan...

Natal adalah hari yang paling ditunggu-tunggu bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Salah satu tradisi yang tidak bisa dilewatkan saat Natal tiba adalah memberikan ucapan selamat kepada sesama. Meski saat ini kartu ucapan Natal mungkin sudah jarang karena telah tergantikan oleh teknologi, di sisi lain kartu ini masih digunakan dan makin menarik dengan ide-ide kreatif. Berikut beberapa ide kreatif yang bisa kamu coba untuk kartu ucapan Natal.

Menggunakan Foto Lama untuk Nostalgia

Langkah yang paling mudah untuk membuat kartu ucapan Natal paling berkesan adalah dengan menggunakan foto lamamu bersama keluarga maupun orang yang kamu sayang. Biasanya, foto yang paling berkesan dan memiliki makna adalah foto saat kecil. Dengan meletakkan foto lama tersebut, akan membuat siapa saja tersenyum di hari bahagia tersebut dan akan membangkitkan nostalgia di masa lalu yang penuh kesan manis dan indah. Tentu ini sangat menarik, bukan?

Isi dengan Gambar Anak-Anak

Ucapan Natal dengan tulisan-tulisan yang indah mungkin sudah terlalu mainstream. Oleh karena itulah, tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru, misalnya dengan memberikan kartu ucapan Natal yang dibuat dengan tulisan dan gambar anak-anak nan lucu. Tentu ini cukup unik dan tidak biasa untuk diberikan kepada keluarga dan kerabat terdekat.

Kamu cukup membeli kartu kosong dan biarkan anak-anak menggambar dan mengisi kartu ucapan tersebut. Mereka pun dapat menggambar tema-tema Natal nan lucu seperti pohon Natal, malaikat, bintang, hingga Sinterklas. Biasanya, gambar-gambar tersebut mampu memberikan kesan yang mendalam dan akan selalu diingat oleh para penerima kartu tersebut.

Pasang Foto Anak yang Lucu

Anak-anak memang selalu lucu dan menggemaskan. Selain foto lucu pada poin pertama, kamu juga bisa menggunakan foto anak untuk kartu ucapan Natal kepada keluarga. Pilihlah foto anak dengan ekspresi yang menarik dan lucu. Misalnya saja, foto ketika mereka mengerjakan dan membuat ornamen pohon Natal atau membuat kue. Kamu pun bisa memasang foto dengan pose anak yang unik lainnya. Contohnya saat anak-anak mengenakan kostum Sinterklas yang lucu.

Buat Scrapbook

Kerajinan scrapbook merupakan benda seni yang unik untuk diberikan bersama kartu ucapan Natal. Pada dasarnya, scrapbooking ini adalah seni menata dan menghias foto maupun benda penuh kenangan lainnya. Banyak ornamen yang bisa kamu tempelkan untuk benda seni ini, misalnya ornamen berbentuk pohon Natal atau Sinterklas.

Ornamen lainnya adalah gambar bunga yang digunting dan disusun sedemikian rupa, sehingga membentuk karya tiga dimensi yang unik. Sebaiknya, pilih warna merah dan tambahkan glitter yang identik dengan warna-warna saat perayaan Natal.

Berikan dengan Kado Menarik

Memberikan ucapan Natal, kurang lengkap rasanya bila tidak memberikan kado selain kartu ucapan. Kedua hadiah Natal ini tentu akan sangat berkesan bagi siapa saja yang menerimanya. Selain itu, juga ada banyak inspirasi kado menarik yang bisa kamu berikan untuk orang terkasih dan kerabat. Salah satunya adalah kue kering bertema Natal yang lucu dan unik. Akan lebih lucu lagi jika kue-kue ini dimasukkan ke toples unik dan sertaka kartu ucapan kecil.

Tidak hanya kue kering, kamu juga bisa memberikan kado dan ucapan Natal lainnya seperti cokelat. Agar lebih menarik, kamu bisa memadukan antara cokelat hitam dan cokelat putih. Kado Natal ini sangat cocok diberikan untuk anak-anak. Atau kamu pun bisa menambahkan permen warna-warni yang unik.

Nah, itulah beberapa ide kreatif untuk kartu ucapan Natal yang bisa kamu buat di rumah untuk orang-orang terkasih. Semoga mereka senang menerimanya, ya. Selamat mencoba!