dana_tunai_mobil
icon_filter

Deposito

Menawarkan Bunga yang Tinggi Sekaligus Aman

Jumlah Uang
Domisili Provinsi
Kota

Deposito

Deposito adalah produk investasi mirip dengan Tabungan dimana Nasabah dapat menyimpan uang pada jangka waktu tertentu. Deposito memiliki kelebihan dibandingkan dengan Tabungan biasa karena penawaran Bunga Deposito yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Bunga tabungan biasa.

Pada metode Deposito, Dana hanya dapat ditarik apabila telah jatuh tempo hari yang telah disepakati. Dana dapat ditarik sebelum jatuh tempo untuk kebutuhan mendesak, namun akan dikenakan denda penalti dengan nominal berdasarkan aturan yang telah disepakati sesuai dengan kebijakan masing-masing Bank.

Keuntungan dari memiliki Deposito adalah:
• Produk investasi Deposito tergolong aman dan memiliki resiko yang rendah karena telah dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).
• Bunga Deposito lebih tinggi jika dibandingkan dengan Tabungan biasa.
• Bebas dari resiko fluktuasi pasar.

Ketentuan Penjaminan Deposito oleh Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS):
Lembaga Penjaminan Simpanan dibentuk dengan tujuan sebagai lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan Nasabah meliputi Deposito, Sertifikat Deposito, Giro, Tabungan, dan bentuk lain yang sejenis.

Mulai 13 Oktober 2018, nilai simpanan yang dijamin untuk setiap Nasabah perbankan yang mulanya maksimal Rp100 Juta menjadi Rp 2 Miliar berdasarkan PP no. 6 Tahun 2008. Jaminan nilai simpanan telah mencakup Dana pokok ditambah Bunga atau bagi hasil yang telah menjadi hak Nasabah.

Ketentuan Pajak Deposito:
Persentase pajak ini sebesar 20% apabila Nilai Deposito di atas Rp7.500.000. Pajak tersebut akan menurunkan Nilai Bunga Deposito yang didapat Nasabah.

Persyaratan dan
Setiap Bank menerapkan persyaratan dan biaya yang berbeda-beda sesuai dengan ketentuan Bank tersebut :
• Bunga Deposito yang Tinggi dan Kompetitif, cocok untuk investasi jangka pendek maupun jangka panjang.
• Dengan menggunakan Kalkulator Deposito Catchadeal.id, calon Nasabah akan langsung mengetahui besarnya Bunga Deposito dan besar keuntungan yang didapatkan. Meskipun tidak langsung mendepositkan Dana, setidaknya Nasabah memiliki patokan dalam perencanaan keuangannya.
• Tidak perlu membuka Rekening, bunga dan pencairan Deposito akan dikirim ke Rekening yang diminta di Bank manapun.
• Tidak ada Biaya Administrasi
• Pencairan dapat dilakukan kapan saja tanpa Biaya Penalty, sefleksibel Tabungan!
• Cukup berikan nama dan nomor telpon yang bisa dihubungi; lalu siapkan KTP dan KK, petugas Bank akan menghubungi anda.
• Dan tentu saja, sampai dengan batas Rp 2 miliar per nama, aman karena dijamin oleh LPS!

Tentang Deposito